Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1402/Polman Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

    Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1402/Polman Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

    Polewali Mandar, - Peringatan Hari Juang TNI Atau lebih dikenal sebagai Hari Juang Kartika merupakan momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang mengusir pasukan Sekutu dalam pertempuran di Ambarawa, Jawa Tengah selama empat hari, yakni 12 hingga 15 Desember 1945. Pertempuran Ambarawa melawan sekutu dilakukan pasukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR). Sebagai cikal bakal lahirnya TNI AD.

    Berbagai kegiatan sosial yang digelar oleh Kodim 1402/Polman sebagai wujud penghormatan dan penghargaan generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Kata Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr(Han) Usai  memimpin Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Rea Timur, Rabu, (14/12/2022).

    Dijelaskan Lekol Czi Masni bahwa hari ini kita gelar berbagai kegiatan sosial diantaranya Ziarah di Taman makam Pahlawan, Doa bersama lintas agama, Sunnatan massal, Donor Darah, pemberian santunan kepada keluarga stunting dan pemberian santunan kepada anak yatim di panti asuhan.

    kegiatan Bakti sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 77 dengan mengangkat tema “TNI - Angkatan Darat di Hati Rakyat” akan selalu bersama dengan rakyat dalam membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

    Kegiatan sosial dalam rangka hari juang TNI AD sebagai wujud kepedulian sosial TNI AD kepada masyarakat, Seperti donor darah yang dilakukan hari ini untuk membantu PMI Polewali Mandar memenuhi ketersediaan darah untuk transfusi kepada masyarakat. 

    Termasuk pada hari ini kita memberikan bantuan kepada keluarga stunting. Sebagai wujud kepedulian kodim 1402/Polman terhadap Program Pemerintah dalam penurunan Stunting.

    “Semoga kegiatan sosial yang kita laksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan seluruh prajurit yang ada di wilayah Kabupaten Polewali Mandar sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar demi NKRI, ” Harap Dandim.

    Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan berbagai kegiatan dalam rangka hari juang TNI AD di wilayah Kodim 1402/Polman. (Zik)

    polman
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Terima Rehab Rumah dari Kodim 1402/Polman,...

    Artikel Berikutnya

    Jalan Putus Akibat Banjir, Babinsa Kodim...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum

    Tags